My Lovelist Untuk Sang Calon Buah Hati Termanis

by - 8/14/2017


barang preloved, situs jual beli, barang bekas, barang second, lovelist on prelo

Sebentar lagi saya dan suami saya akan di karunia anak pertama kami. Ya, walaupun saat ini kehamilan saya baru memasuki usia 5 bulan tapi rasanya sebagai seorang calon ibu saya ingin memberikan yang terbaik buat anak saya nanti. Nggak cuma dengan cara memberikan nutrisi dan asupan gizi yang baik sejak dini, tapi saya juga pingin kalo bayi saya lahir dia nggak bakal kekurangan apa pun sampai besar nanti. Namanya juga ibu ibu yaaaa…

Dari sekarang saya udah mulai banyak cari tahu lewat 'mbah' google, tanya temen-temen yang udah jadi ibu, dan tentunya tanya orang tua juga, kira-kira perlengkapan apa aja yang saya butuhkan untuk bayi saya nanti jika Ia sudah lahir. Dari obrolan-obrolan tersebut saya mendapatkan cukup banyak ilmu bermanfaat. Dan yang paling membekas, salah satu teman bilang kayak gini.

“Bayi emang butuh stroller (kereta bayi) tapi cuma dipakai sampai usia balita aja kan?”


Setelah dipikir-pikir iya juga ya. Memang benar yang temen saya bilang itu. Buat apa juga beli stroller baru kalau cuma di pakai beberapa tahun aja. Toh, stroller perloved juga bisa berfungsi sama. Iya kan?

Selain itu saya juga belajar dari pengalaman kakak ipar saya. Dulu Ia membeli banyak barang baru untuk keperluan anaknya mulai dari stroller, mainan bayi, tempat mandi, tempat tidur bayi, dan lain-lain. Pokoknya semuanya serba baru. Tapi entah saat ini saya udah nggak pernah liat lagi barang-barang itu dirumahnya.

Nah, dari banyaknya masukan-masukan yang saya terima saya jadi kepikiran buat cari-cari barang preloved berkualitas yang bisa memenuhi kebutuhan saya dan anak saya jika sudah lahir nanti. Saya jadi inget pernah nemu situs jual beli barang preloved alias second alias bekas namanya Prelo. Sepertinya Prelo ini bisa menjawab keresahan saya saat ini. Oh ya buat yang asing sama Prelo biar saya jelasin nih sedikit. Cekidot!

Apa sih Prelo ?

Prelo adalah aplikasi jual beli barang bekas (second) berkualitas yang dilengkapi dengan fitur-fitur inovatif, sehingga kamu bisa belanja dengan aman dan nyaman. Gimana nggak aman dan nyaman? Prelo jelas memberikan garansi keamanan berbelanja dan jaminan uang kembali. Jadi, dalam kurun waktu 3x24 jam setelah status barang "diterima" dan barang yang kamu beli terbukti KW alias palsu, memiliki cacat yang tidak di informasikan oleh penjual, atau pesanan tidak sesuai maka kamu bisa dapat jaminan uang kembali. Enak banget kan? Jadi ga perlu takut kena tipu-tipu deh. 

Ada apa saja di Prelo?

Wah, ada banyak banget. Di Prelo banyak barang bekas (second) yang bisa di pilih sesuai kebutuhan. Mulai dari perlengkapan rumah, pakaian, alat kecantikan, gadget, perlengkapan bayi, buku, barang-barang antik, dan masih banyak lainnya. Bahkan nggak cuma barang bekas aja, ada juga barang-barang yang masih segel alias baru di jual dengan harga menarik di Prelo . Jadi kamu juga harus rajin-rajin dan cermat baca deskripsi barang yang dicantumin sama penjual ya!

Nah, jadi sekarang udah tau kan Prelo itu apa dan kaya gimana. Oke balik lagi soal keperluan si calon bayi yang saya rasa nggak perlu beli baru. Jadi, setelah melakukan riset kesana kemari (kayak lagi nyusun skripsi aja ya) akhirnya saya  punya beberapa list barang bekas yang saya incer di Prelo. Yuk di simak barang kali bisa jadi acuan juga buat Bu Ibu yang sebentar lagi punya baby kaya saya. Ini dia My lovelist on Prelo!

1. Baju Hamil

barang preloved, situs jual beli, barang bekas, barang second, baju second, baju hamil, baju bekas, baju preloved

Barang bekas yang menjadi lovelist pertama saya adalah baju hamil preloved (sebutnya preloved aja deh biar lebih kece). Berhubung perut saya kian hari kian membuncit saya semakin banyak butuh baju hamil. Tentunya baju hamil yang saya pilih adalah baju hamil dengan kancing depan atau busui (ibu menyusui). Jadi baju hamil ini bisa dipakai sampai nanti kalo si bayi lahir. Jadi lebih hemat deh.

2. Baby Box
barang second, barang bekas, jual beli, barang preloved, baby box bekas, baby box second

Baby box atau tempat tidur bayi tentunya menjadi salah satu barang yang dibutuhkan untuk bayi yang baru lahir. Menurut saya baby box ngga perlu beli baru karena selain harganya yang lumayan, bayi juga akan terus tumbuh besar. Lain halnya jika beli tempat tidur dewasa yang bisa dipakai berpuluh-puluh tahun. Di Prelo kamu bisa menemukan baby box preloved dengan beragam bentuk dan merk dengan harga yang menarik. Kamu bisa mem-filter lokasi penjual untuk mencari penjual yang terdekat dengan kota kamu (lihat gambar). Tau kan kenapa? Yep, biar hemat ongkir hihi... karena baby box bentuknya lumayan besar dan boleh jadi berat.

3. Baby Bather

 baby bather second, baby bather bekas, baby bather preloved, baby bather murah, tempat mandi bayi murah

Lovelist ketiga saya jatuh pada baby bather atau tempat mandi bayi preloved. Kalau kamu perhatikan gambar di atas terdapat banyak produk yang sama dengan harga yang berbeda. Di tambah lagi dengan keterangan "kado dari teman", "hadiah dari teman" yang tertulis di atas foto produk menjelaskan kalo barang tersebut masih baru dan belum dipakai. Nah, jadi sebagai calon ibu alias ibu-ibu harus pinter-pinter juga baca deskripsi produk biar lebih untung lagi hihi...

4. Stroller

stroller second, stroller bekas, stoller preloved, stroller murah, kereta bayi murah

Kebutuhan bayi yang menurut saya sebaiknya beli second yakni stroller atau kereta bayi. Stoller ini cukup dibutuhkan karena bayi juga perlu jalan-jalan biar nggak  stress ya Bu Ibu. Nah, di Prelo terdapat banyak stoller preloved dengan berbagai merk dan harga yang menarik tentunya dengan kualitas terbaik. 

5. Baby Walker

baby walker bekas, baby walker preloved

Baby Walker atau alat untuk membantu bayi berjalan ini juga cukup dibutuhkan. Dan saya rasa nggak perlu beli baru, karena baby walker ini hanya digunakan dalam hitungan bulan saja. Jadi lebih baik beli baby walker preloved aja. Biar lebih hemat.

6. Kamera

kamre bekas, kamera second, kamera preloved, jual beli, barang bekas, barang bekas murah

Lovelist terkakhir saya ini sebenernya nggak ada kaitannya sama perlengkapan bayi. Tapi ini sih ibunya yang butuh hihi... Saya pingin beli kamera dengan kualitas gambar yang lebih baik untuk mendokumentasikan setiap gerakan si kecil. Jadi saat dia besar dia bisa melihat sendiri betapa lucu dan menggemaskannya ia saat kecil. Websitenya Prelo ini easy to use kalau menurut saya. Kamu bisa cari barang sesuai kategori yang kamu perlukan. Menu filternya juga bantu banget buat saya pilih-pilih barang preloved agar sesuai budget. Inget ya walopun mau belanja barang bekas tapi harus tetap sesuai budget. 

Itulah beberapa my lovelist on Prelo yang saat ini saya butuhkan. Kamu nggak perlu jijik atau gengsi buat beli barang-barang preloved. Dengan membeli barang bekas kamu bisa lebih hemat dan bisa menggunakan uang untuk hal yang lebih penting lagi, karena setiap tahun harga barang-barang akan terus meningkat. Sebagai calon ibu saya harus bijak dalam menggunakan uang. Jangan sampai bisa beli barang-barang baru tapi dapurnya nggak ngebul. Duh!

Nah, Kalau kamu tertarik buat belanja di Prelo seperti saya, kamu bisa liat jutaan produk bekas/second/preloved berkualitas dan harga yang menarik dengan cara download aplikasi Prelo di Appstore maupun Playstore, atau kamu juga bisa lihat melalui websitenya di www.prelo.co.id. Kalau udah download aplikasinya dan masih bingung kamu bisa liat video panduan pembeli di bawah ini. Ndak perlu lah ya saya jelasin sampe detail banget, pastinya dengan buka website atau aplikasinya aja nanti bakal paham sendiri deh karena bener-bener easy to use kok. Selamat berburu barang bekas!


You May Also Like

0 komentar