Sosialisasi Pemilukada Kota Bekasi

by - 10/30/2012



Selasa, 30 Oktober 2012 KPU Kota Bekasi mengadakan diskusi publik di Universitas Islam 45 Bekasi (Unisma).  Tepatnya di ruangan I 201. Pembicara pada saat itu ialah Aos Kuswandi selaku dosen FISIP Unisma dan Syafruddin sebagai komisioner KPU Kota Bekasi.

Acara dimulai pukul 10.00 – 12.00 wib. Perserta yang datang kurang lebih 30 orang, terdiri dari dosen dan mahasiswa. Tema yang diusung ialah “Meningkatkan Pemilukada yang Luber dan Meningkatkan Partisipasi Pemilih” . Sesuai tema tersebut diskusi publik ini bertujuan untuk mensosialisasikan pemilukada kota Bekasi 2012.

Masih tingginya angka golput (golongan putih) dalam pemilu menunjukan bahwa kepedulian dan pertisipasi masyarakat belum optimal.“Pemilukada yang berhasil adalah pemilu dengan tingkat partisipasi rakyatnya tinggi” ujar Aos.

Dengan sosialisasi ini diharapakan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat pada pemilukada 12 Desember mendatang. Selain itu dapat pula mengurangi golput. Acara tersebut ditutup dengan tanya jawab dengan peserta.

You May Also Like

0 komentar