Berkendara Aman Saat Hujan

by - 11/12/2012

Bekasi- Kecelakaan lalu lintas tiap tahun kian meningkat. Khususnya sepeda motor. Menurut Robedtino selaku Polantas di Bekasi Timur, kecelakaan lalu lintas terjadi karena tiga faktor, pengendara itu sendiri, ke

ndaraannya, dan alam seperti hujan atau panas.

Saat musim hujan kecelakaan lalu lintas rentan terjadi. Untuk itu pengendara sepeda motor harus lebih berhati-hati. “Agar tidak terjadi kecelakaan ikuti atau patuhi rambu lalu lintas yang ada” ujar Robedtino. Ia juga menyarankan agar para pengendara tersebut menggunakan kelengkapan, baik untuk pengendara maupun kendarannya.

Jika hujan deras sebaiknya pengendara berteduh sebelum melanjutkan perjalanan. Jika ingin tetap melanjutkan perjalanan gunakan jas hujan. Menurut Robedtino, pengendara motor sebaiknya menggunakan jas hujan berupa setelan baju celana. Ditakutkan jika menggunakan jas hujan seperti kelelawar akan membahayakan pengendara.

Selain itu ia juga sangat menyarankan agar pengendara lebih memerhatikan kendarannya, terutama dibagian rem. “Bawa motor kalau remnya blong kan kecelakaan juga” ujar Polisi yang sudah memiliki dua orang anak ini. (Anggi)

You May Also Like

0 komentar